Akhirnya Kena Razia

Posted: Sabtu, 10 Desember 2011 by Rizky.Hafiz in
0

Akhirnya gue nulis lagi nih di blog dengan sedikit mengabarkan kejadian unyu hari ini....GUE KENA RAZIA!!
ilustrasi

Tiga hari yang lalu gue pulang dari kampus, di jalan gue ngobrol sama temen gue, dia ngomong..
 "eh di depan sana ada razia gak ya?  biasanya ada nih..."

Gue pasang tampang panik...
"hah? yang bener nih?"

"iya biasanya sih..aduh.."

"tapi surat-surat lo lengkap aja kan? sim? stnk?"

"iya, lengkap sih..hahaha..."

"hedeh... santai aja berarti...dari pada gue gak ada SIM. . ."

singkat cerita ternyata di depan gerbang gak ada razia...gue aman.

HARI INI!
Sekitar jam 09.00 (pagi) gue siap-siap berangkat, gue ngecek lampu depan nyala, spion ada dua, cuman speedometer yang gak jalan..gue ketok-ketok tetep gak jalan..akhirnya gue nyadar..motornya belum gue jalanin.



Entah kenapa pas di depan kantor polisi ada banyak Pak Polisi, kan wajar lah ya namanya juga kantor polisi...tapi kok gue di suruh masuk ke dalam halaman kantor? lah kok banyak orang gini? lah kok ada razia? RAZIAAA!!!
Gue pasrah, sebagai pemuda yang kebanyakan baca komik Detective Conan gue berusaha nurut sama polisi, jadi gue gak kabur...
Di dalam gue di sambut sama Pak Polisi, agak gendut, kumisan...
"ini kenapa lampunya mati?"

Gue kaget..bukannya tadi udah nyala...
"hah..udah nyala kok pak, nih buktinya..", gue nunjuk tombol lampu yang emang udah switch on

Polisinya meriksa...dia ngutak ngatik lampu gue..akhirnya nyala.

"hmm..longgar kayaknya lampunya pak"

"Surat surat ada? STNK? SIM?"

Gue nyodorin STNK...

"SIM-nya mana? Gak ada? Atau belum bikin?"

Gue senyum...

Akhirnya gue kena pasal 281 karna gak punya SIM...dan harus ikut sidang.

Masalahnya sepeda motor gue terpaksa di tahan dulu di kantor polisi selama nunggu sidang.
FYI sidangnya masih dua minggu lagi dan artinya selama itu gue gak punya transportasi kemana-mana.... #NangisDiPojokan

0 komentar: