Tipe-Tipe Mahasiswa

Posted: Selasa, 15 November 2011 by Rizky.Hafiz in Label:
3


Sudah lebih setengah semester gue menjalani kehidupan di kampus dan ada beberapa cerita absurd yang gue dapati, contohnya aja hari Senin kemarin dosen gue dengan suksesnya mengeluarkan tiga orang mahasiswa dari kelasnya dalam waktu kurang dari tiga puluh menit...semua hening. Pas kelas mau bubar Pak Dosennya nanya "Ketua kelasnya siapa?", temen gue pun ngejawab "anu pak..yang bapak keluarkan tadi. . .", kita hening lagi.
Oh ya, selain itu ada beberapa tipe mahasiswa yang bisa di temukan di kampus pada umumnya...awalnya cuma ada dua tipe mayoritas, tapi ternyata ada banyak. Well, langsung aja ya~

1. Kupu-kupu (Kuliah-pulang, Kuliah-pulang)
Golongan ini mudah di kenali, cirinya yang menonjol adalah datang ke kampus kalau ada mata kuliah, kalau kuliah udah selesai ya balik lagi ke rumah.

Gue pernah mengalami fase ini, kerjaan gue kalau kuliah lagi nggak ada ya biasanya pulang-makan-tidur-ngorok-bangun-makan lagi, santai abis...gue bosan, gue kesepian, gue galau, tiba-tiba gue pengen punya pacar.

2. Kura-Kura (Kuliah-rapat, Kuliah-rapat)
Jadi kura-kura, identik dengan anak-anak yang aktif di organisasi. Dalam seminggu pasti ada rapat, belum lagi ada agenda lainnya. Rame sih, experience pasti, tambah lagi jadi punya banyak kenalan..gak perlu waktu lama buat di kenal sama kakak tingkat dan teman-teman satu angkatan, apa lagi entar kalau penerimaan mahasiswa baru..muahahahaha.

Ehm, kadang gue suka linglung, ada temen yang nyapa gue tapi gue gak tau siapa nama dia. 
"Eh fiz, hari ini ada mata kuliah apa?"
"Hah? Siapa kamu? Aku di mana? Aaaa!! Aku amnesia! Aku butuh dokter!! Suster tolong saya suster!! Saya jomblo suster!!"

3. Kuda (Kuliah-date, Kuliah-date)
Ini adalah golongan yang kastanya paling tinggi di antara umat berasrama, selain karena punya pacar mereka juga date terus..mengumbar rasa sayang di kampus di hadapan para tuna asrama. Sebagai tuna asmara gue merasa teraniaya, tertindas.....negeri ini butuh subsidi kasih sayang untuk para tuna asmara.
Barusan ada temen gue yang jadian gue teriak "Waaaa!! PJ!! Pajak Jadian!! Makaaaaan....", dia cuma ketawa, gue ikut ketawa..padahal gue teraniaya... *nangis di pojokan kelas*

4. Kunang-kunang (Kuliah-nangis, Kuliah-Nangis)
Bisa terjadi pada mahasiswa yang UTS dan Final hancur-hancuran, IP lebih hancur dan juga tampang yang waw hancur.
Tapi biasanya lebih sering terjadi pada mahasiswa yang terkena virus galau, patah hati, cinta bertepuk sebelah tangan, jauh dari kampung halaman dan pacar dan sejenisnya.
Kadang banyak temen gue yang galau pada curhat, kalau lewat telepon dia cerita gue menaggapinya biasa pakai metode tukang parkir..
"terus?"
"hmmm...terus gimana??"
"oh gitu..terus lanjutannya?"
"wah terus?"
"terus?????" ^^V
Kalau lewat sms atau chat beda lagi, kebanyakan pakai emoticon :( atau :(( atau T-T lama kelamaan gue jadi terbawa suasana, akhirnya balasan dari gue isinya juga "huaaaaaaa...huhuhuhu :(("


Hmmm...well, segitu dulu deh tipe-tipe mahasiswa yang bisa gue bahas. Sebetulnya ada banyak kan, ya tergantung imajinasi kita kayak Kutang (Kuliah-ngutang, Kuliah-ngutang) muahahahaha. Tapi setahu gue di kampus gak ada yang hobi ngutang sih...emm setahu gue sih..muahahaa.

Thanks buat Adnan buat inspirasi kuda dan @dodi_bodi buat tambahan kunang-kunang :D

3 komentar:

  1. Jiahaha.. gue kira kunang-kunang itu kuliah nangkring, kuliah nangkring alias nongkrong.. haha

  1. kalo gue KuMat. Kuliah ampe Mati