Dan Ban pun Miris

Posted: Rabu, 14 September 2011 by Rizky.Hafiz in Label:
0

Well, kemaren hari ketiga gue kuliah dan gue masih garuk-garuk kepala, kenapa? Ban sepeda motor gue bocor di parkiran kampus. Щ(ºДºщ) Ya Tuhan dosa apa yang telah hamba lakukan...ampuni aim ya Allah. (≧.≦)

Akhirnya karena harus buru-buru dan ada urusan di sekolah SMA, gue semangat ngedorong motor sampai ke depan gerbang Universitas, sampai dengan detik ini gue rasa gue harus masih bersyukur. Bayangkan berapa banyak hal buruk lain yang bisa terjadi dan akan memperparah derita gue, contoh: Cinta Fitri tiba tiba di nyatakan tamat...eh...
Untungnya di seberang gerbang ada pangkalan ojek, dan di samping pangkalan ojek ada tukang tambal ban, dan di samping tukang tambal ban ada rumah makan tahu sumedang. 
Nggak, gue gak akan share bagaimana cara menambal ban pakai tahu sumedang, tapi gue akan cerita tentang om om tukang tambal ban yang menurut gue baik banget!


Jadi ceritanya setelah di periksa ban dalemnya sobek dan harus di ganti, jadi si om nanya sama gue...
Om: sobek nih... (nunjukin sobekannya...)
Gw: yah, harus di ganti ya om...kalau gitu ganti aja...
Om: mau yang baru atau yang bekas?
Gw: kalau yang baru berapa om?
Om: yang baru gak ada nih, cuma ada yang bekas.....
Gw: rrrr.... (aduh, jadi tadi ngapain nawarin yang baru om -____- )
        Nah, kalau yang bekas berapa om?
Om: terserah kamu aja....
Gw: hah...jangan gitu om...om aja yang ngasih harga (jujur aja gue bingung, soalnya kalau yang baru seingat gue harganya 30 ribu, kalau yang bekas gue belum pernah beli)
Om: ya terserah aja...om cuma mau sekedar nolongin aja...
Gw: ( #jlebb!! Gue pikir baik banget nih om, atau emang tampang gue tampang susah ya -___- )
       harga dari om aja deh....
Om: 10 ribu termasuk pasangnya..gimana?
Gw: oke deh om...


Sebetulnya ada hal lain yang bikin gue salut sama om ini, kalau di perhatikan dia jalannya agak pincang dan emang setelah gue nyoba curi-curi pandang ternyata kakinya (maaf) cacat. Coba lihat betapa banyak orang-orang sehat yang cuma bisa meminta cuma bisa mengemis di luar sana, tapi om ini..wow..salut deh!
Ah, well...om ini juga termasuk kreatif, dia pake mesin sepeda motor buat nyalain kompresor, bingung? Sama, gue juga.


Hidup tidak akan pernah terasa nikmat, kalau kita tidak pernah mensyukuri apa yang kita dapati.


*kalau ada yang nanya di mana posisi mangkal si om tambal ban ini, letaknya tepat di seberang gerbang Unlam

0 komentar: